Pages

Jumat, 01 Maret 2013

Tips Ilmu Teknologi

Tips Mengamankan Flashdisk Tanpa Software

Mar 1, 2013 by Under Tips & Trik - 1 Comment  
Flash disk bagi sebagian orang merupakan media yang bersifat pribadi, meskipun tidak sedikit pengguna flash disk yang membiarkan data mereka terumbar oleh siapapun. Barangkali bukan sesuatu yang salah, jika memang flash disk yang digunakan secara berjamaah tidak tersimpan data-data yang bersifat pribadi.
Cara mudah mengamankan Flash Disk tanpa menggunakan Software
Namun bagi Anda yang menyimpan berbagai macam data yang rahasia seperti kumpulan password, data skripsi (wajib disimpan disembunyikan lho), dokumen penting dan lain sebagainya, penting sekali untuk menutup akses orang lain ke flash Anda guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Continue reading »

Tutorial Membuat Kalender Menggunakan Publisher 2007

Feb 28, 2013 by Under Tips & Trik - 1 Comment  
Microsoft Publisher adalah salah satu dari sekian produk unggulan raksasa software Microsoft, aplikasi ini mempunyai banyak kemampuan dan fitur, selain digunakan untuk untuk keperluan kegiatan kantor, aplikasi ini juga banyak digunakan oleh pebisnis kecil sebagai tool mendesain brosur, template newsletter, kartupos kalender. Meskipun tidak memiliki fitur desain selengkap Corel Draw, namun cukup untuk menciptakan sebuah kalender cantik nan sederhana.
Tutoial membuat kalender pada Office Publisher 2007Tutorial kali ini akan memberikan panduan singkat membuat kalender sederhana menggunakan Microsoft Publisher 2007, tidak ada salahnya kita membahas aplikasi yang satu ini, mengingat belum sekalipun saya mengulas tutorial yang melibatkan Microsoft Publisher. Continue reading »

Cara Merubah Format Angka U.S ke Indonesia di Excel Windows 7

Feb 27, 2013 by Under Tips & Trik - Leave a Comment  
Secara default format tahun, bulan, tanggal, angka,bahasa dan tanda titik serta koma menggunakan format Amerika karena pada saat pertama kali di Instal, regional yang diset adalah regional US. Hal ini juga berlaku pada format tanda titik dan koma program Microsoft Excel sehingga menjadi problema tersendiri ketika kita hendak menginput tanggal, tanda koma dan desimal angka.
Merubah format angak di Windows 7
Perbedaan regional ini bukan menjadi masalah besar jika Anda jarang menggunakan aplikasi semacam Microsoft Excel, tetapi bagi mereka yang menggunakan aplikasi ini hampir setiap hari, tentu sangat merepotkan harus menginput tanggal bulan dan tahun secara manual atau terpaksa menggunakan tanda koma sebagai pemisah digit ribuan dan ratusan, padahal tanda koma pada ribuan dapat diartikan sebagai angka tidak bernilai, tentu hal ini sedikit banyak mengganggu pengguna. Continue reading »

Lindungi Jaringan WiFimu Dengan WiFi Protector

Feb 26, 2013 by Under Tips & Trik - Leave a Comment  
Mempunyai koneksi internet dengan modem tipe WiFi memberikan kemudahan namun juga masalah, kebebasan akses tanpa harus terikat kabel memang menyenangkan terlebih jika posisi modem jauh dari jangkuan sehingga memilih modem dengan fitur WiFi menjadi pilihan yang dapat menyelesaikan masalah.
Lindungi dan proteksi WiFi anda dengan software dan aplikasi WiFi Protector
Namun begitu, jaringan WiFi juga memberikan masalah pelik tatkala banyak pengguna lain yang mencoba menggunakan jaringan internet kita. Meskipun telah menggunakan sandi rahasia tetapi bagi beberapa pengguna yang usil perlindungan default modem bukan masalah besar untuk ditembus, akibatnya kecepatan koneksi internet kita menjadi lambat. Continue reading »

Wise JetSearch, Aplikasi Pencarian File di Komputer Super Cepat

Feb 25, 2013 by Under Tips & Trik - 3 Comments  
Kehilangan file penting bukanlah sesuatu yang menyenangkan, terlebih jika file tersebut sangat kita butuhkan. Secara default Windows telah membenamkan sebuah fitur pencarian di dalam Windows Explorer atau File Explorer yang dapat kita gunakan untuk mencari file atau dokumen yang sulit ditemukan secara manual. Namun fitur ini memiliki banyak kekurangan, salah satunya adalah akurasi hasil pencarian.
Cara mempercepat pencarian file dan folder di komputer
Nah, untuk itu saya berikan aplikasi alternatif bernama Wise JetSearch yang mempunyai kemampuan mencari file dan folder di dalam drive dengan akurasi serta kecepatan yang jauh lebih baik. Aplikasi Wise JetSearch mempunyai beberapa fitur dan kelebihan antara  lain: Continue reading »

Cara Merubah Format Dokumen Word Lama Menjadi Format 2007

Feb 23, 2013 by Under Tips & Trik - Leave a Comment  
Microsoft Word terus berkembang dari waktu ke waktu, hingga saat ini versi terbaru MS 2013 pun telah diperkenalkan previewnya ke pasaran oleh Microsoft. Dengan perkembangan versi yang terus diperbaharui Microsoft juga menanamkan berbagai fitur baru dan kemampuan olah data yang lebih baik, sehingga secara tidak langsung meminta Anda untuk melakukan update versi lama Anda ke versi terbaru.
Merubah format dokumen word lama menjadi 2007
Nah, bagi Anda yang tidak ingin mengupdate ke versi lebih tinggi, Anda tetap dapat menggunakan dokumen tersebut walaupun dengan versi Word 2003 sekalipun namun dengan format Compatible, artinya jika dokumen Word 2003 tersebut Anda buka dengan menggunakan versi 2007 dan Anda melakukan modifikasi maka akan terdapat beberapa fitur yang tidak dapat tersimpan ke dokumen Anda karena versinya tidak mendukung. Bagaimana cara mengatasinya? Anda harus merubah dokumen Word 2003 menjadi Word 2007, saya akan berikan panduan langkah-langkahnya. Continue reading »

Membuat Tab di Windows Explorer Dengan Clover 2

Feb 22, 2013 by Under Tips & Trik - 2 Comments  
Fitur multi tab tidak hanya dimiliki oleh browser, meskipun bukan fitur default tetapi Windows Explorer dengan mudah dapat diinstal fitur serupa dengan aplikasi bernama Clover 2. Aplikasi Clover 2 didesain khusus untuk memberikan kemampuan multi tabseperti yang Anda temukan pada browser semacam Firefox atau Chrome. Aplikasi ini tidak berdiri sendiri, setelah diinstal ke dalam komputer, Clover akan otomatis tergabung menjadi satu dengan Windows Explorer.
Membuat Tab di Windows Explorer
Aplikasi Clover dikembangkan oleh developer asal China, walaupun demikian aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna komputer yang suka dengan aplikasi improvisasi, saya menyembutnya aplikasi improvisasi karena kemampuan memberikan fitur tambahan pada Windows Explorer seolah aplikasi default besutan Microsoft itu melakukan improvisasi. Seperti apa sih cara kerja dan fitur yang dimiliki Clover? Yuk kita tes and run! Continue reading »

Explorer++, Alternatif File Manager Multi Tab

Feb 21, 2013 by Under Tips & Trik - 1 Comment  
Sejak pertama dikenalkan ke publik, Windows Explorer telah menjadi pilihan utama sebagai tool file manager baik oleh personal maupun bisnis. Microsoft mengemas fitur ini sedemikian rupa sehingga mudah digunakan, namun demikian dengan berkembangnya permintaan, pasar kemudian menuntut adanya berbagai fitur baru yang tidak ditemukan di Windows Explorer seperti fitur multi tab yang diklaim dapat membantu pengguna mempercepat pekerjaan mengelola folder, file dan dokumen.
Aplikasi Windows Explorer dengan banyak tab
Hingga kemudian muncul berbagai jenis aplikasi file manager yang menawarkan fitur-fitur baru demi mengisi kekurangan Windows Explorer, salah satunya adalah Explorer++ yang menonjolkan kemampuan multi tabnya yang unik

0 komentar:

Posting Komentar